test
Loading...

CARA MEMPERBAIKI HARD DISK DENGAN CHKDSK / CHECKDISK BAG.3

- CheckDiskGui -
Telah dibahas sebelumnya, memeriksa dan memperbaiki Hard Disk dengan Cara menggunakan CHKDSK / CheckDisk Bagian 1 dengan dengan perintah DOS Command Prompt, dan CHKDSK / CheckDisk dengan Windows Tools kini kita  melakukan perbaikan Hard disk dengan program external windows yaitu CheckDiskGUI  dan yang digunakan kali ini adalah versi 1.2.0. Sama seperti Windows Tools CheckDiskGui ini juga sesuai namanya memakai mode GUI atau visual lebih lengkap dan lebih sederhana pengerjaannya..baik Pemirsah tanpa panjang dan tanpa lebar kita mulai saja urut urutan pekerjaan...

setelah kita mendapat copy CheckDiskGui 1.2.0 langsung exsekusi saja file exe nya (1) dan akan muncul jendela utama, centang partisi yang akan di periksa (2) selanjutnya kita akan dihadapkan pada 3 pilihan yaitu :
1. Read Only, hanya membaca kondisi hard disk saja.
2. Fix, membaca dan memperbaiki file
3. Fix and Recover, memperbaiki file dan memeriksa serta menandai bad sector hard disk.

Pilih salah satu (dalam contoh gambar yang dipilih adalah 'Fix', hanya memperbaiki file saja) (3).

Tunggulah sampai proses scaning selesai...tutup jendela CheckDiskGUI dan saya 'sarankan' untuk me restart windows... that's all, simple isn't it?


Untuk partisi yang berisi file windows check disk akan dilakukan diluar windows, namun kita masih dapat membaca dahulu kondisi hard disk, caranya centang partisi windows (1) kemudian tekan tombol Read Only. Apabila kita akan melanjutkan dengan memperbaiki file atau bad sector hardisk kita bisa mencentang partisi windows (1) dilajutkan dengan menekan Fix atau Fix and Recovery, dalam contoh gambar memilih Fix (2) hanya memeriksa file saja

Bila ada pertanyaan "Would you like to schedule.........?" pilih saja yes (1)

Selanjutnya ada pertanyaan "Do you want to reboot now?" .. jika kita akan langsung merestart windows secara otomatis oleh CheckDiskGui kita langsung pilih saja Yes (1), namun apabila kita akan merestart windows manual, kita pilih No (dalam contoh pilihan Yes). Tunggulah proses restart, booting, scaning selesai dan kembali lagi ke windows dan jangan menekan tombol apapun selama proses checkdisk.

Begitulah memperbaiki hardisk dengan CheckDiskGUI 1.2.0 lebih simple dan lebih akurat..
Saran, sebaiknya kita memeriksa hard disk secara berkala dan sediakan waktu untuk memeriksa bad sector hard disk.



Writen and posted by: hendri tresnahadi - all about my pc - Updated at : 20.01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk upload foto silahkan gunakan format penulisan :
https://lh3.googleusercontent.com/-nOwXSVh4vfc/VrHFxkM3y4I/AAAAAAAAF74/_judoEq75dA/h28/memasukan%2Bimage.jpg

Supaya rapih lebar foto maksimal 350 pixel