test
Loading...

FAKTA TENTANG INTERNET DAN BROWSER

Saya ini termasuk yang paling rajin jadi 'pantauer' alias memonitor termasuk memonitor panas dari prosesor. Ada hal yang menarik dari kenaikan atau penurunan suhu prosesor ini, ternyata browser meyumbang panas terbesar, dan browser default yang saya pakai sekarang ini adalah Mozilla Firefox.
Gambar - Browser

Yang saya maksud adalah ketika kita browsing alias konek dengan internet, suhu prosesor akan meningkat secara signifikan dan suhu akan meningkat apabila koneksi bermasalah atau sedang lambat. Suhu  prosesor bisa mencapai 78C itu bisa terlihat karena saya memasang SpeedFan  ditaskbar PC sehingga kenaikan dan penurunan suhu dapat terlihat up to date.
Gambar - SpeedFan di Taskbar

Suhu meningkat tidak tergantung browser yang dipakai, seperti yang di sebutkan sebelumnya meskipun default browser saya adalah mozilla namun ketika saya coba Chrome menunjukan gejala yang sama.
Saya belum menemukan penjelasan kenapa hal ini itu terjadi, meskipun panas meningkat namun aktivitas CPU normal itu bisa dilihat di Task Bar dan  Gadgets CPU meter yang terpasang di desktop. Demikian juga dengan RAM, tidak menunjukan pemakaian memory yang berlebihan ketika sedang browsing.
 Gambar - Gadgets CPU meter

Dari pantauan, kesimpulan yang dapat di tarik,  suhu pada prosesor meningkat apabila kita terkoneksi dengan internet dan tidak tergantung pada browser tertentu dan suhu akan meningkat terus apabila koneksi lambat.
Saran admin sih bila internet lelet lebih baik off aja dari pada CPU kebakaran, dengan mengurangi panas berarti memperpanjang umur prosesor ya gak Pemirsah?.
Writen and posted by: hendri tresnahadi - all about my pc - Updated at : 17.40

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk upload foto silahkan gunakan format penulisan :
https://lh3.googleusercontent.com/-nOwXSVh4vfc/VrHFxkM3y4I/AAAAAAAAF74/_judoEq75dA/h28/memasukan%2Bimage.jpg

Supaya rapih lebar foto maksimal 350 pixel