test
Loading...

IMAGE YANG ADA DI BLOG

Kalau kita lihat dihalaman setiap blog maka kita akan mendapati berbagai macam bentuk image (gambar), baik itu gambar biasa, foto ataupun image yang bergerak atau disebut animasi. Semua itu dibuat dibuat untuk suatu tujuan tertentu dan untuk mempercantik penampilan blog.

Selain foto, image tadi  ada yang dibuat dengan kode CSS (atau kode yang lain ?) dan ada  hasil dari upload komputer.  Admin tidak akan membahas image yang dibuat oleh kode CSS tapi akan mencoba membahas image yang diupload dari komputer kedalam blog.

Image yang di upload kedalam blog biasanya terdiri dari tiga format file yaitu JPG, PNG dan Gif. Apasih file file tersebut ?, dimanakah letak perbedaan ke 3 jenis file tersebut, ? lanjutkan membacanya maka akan tahu ketiga jenis file tersebut :

1. File jpg atau adalah format yang umum dipakai menyimpan gambar biasa ataupun foto. Format jpg banyak dipakai karena ukuran filenya relatif kecil namun kualitas gambar cukup baik. Ada juga format lain yang kualitasnya bagus seperti BMP misalnya  namun sayang ukuran filenya besar sehingga apabila dipasang di blog akan memberatkan blog. File dengan format jpg akan selalu berbentuk persegi, baik itu kotak maupun segi panjang dan berlatar belakang. Sebagai contoh saya akan membuat lingkaran (di adobe photoshop) dan disimpan kedalam format jpg

-  image dengan format jpg -

Meskipun saya membuat lingkaran  (di adobe photoshop) tanpa latar belakang namun hasilnya akan tampil dengan latar belakang (warna putih). Itulah mengapa diatas saya katakan bahwa file jpg akan selalu berbentuk kotak dan selalu mempunyai latar belakang.

2. File PNG, file ini digunakan blogger apa bila ingin menampilkan gambar tanpa ada latar belakangnya, Sebagai seperti gambar diatas saya akan membuat lingkaran merah tanpa latar belakang yang disimpan kedalam format PNG.
- Image dengan format png -

Meskipun linkaran merah tersebut menempati ruang kotak seperti image jpg, namun yang tampil hanya  lingkaran merah saja tanpa ada latar putih dibelakangnya.

3. Gift. adalah file  animasi atau file gambar yang  bergerak, file gif bisa dibuat dengan atau tanpa latar belakang. Sekali lagi saya akan membuat lingkaran merah tanpa latar belakang dengan adobe photoshop dan kali ini akan dibuat bergerak dan akan dismpan kedalam format gif.
    -  Image dengan format GIF tanpa latar belakang -

  - Image dengan format GIF dengan latar belakang -

Nah begitulah kira kira gambaran sederhana mengenai Image yang biasa dipakai oleh para blogger dan selain itu pula  sekarang kita dapat menentukan dalam membuat dan menampilkan image di blog akan dibuat dalam format  jpg, png atau gif,  semua itu tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan.

Semoga posting ini informatif dan bermanfaat bagi kita semua Pemirsah


Writen and posted by: hendri tresnahadi - all about my pc - Updated at : 20.49

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk upload foto silahkan gunakan format penulisan :
https://lh3.googleusercontent.com/-nOwXSVh4vfc/VrHFxkM3y4I/AAAAAAAAF74/_judoEq75dA/h28/memasukan%2Bimage.jpg

Supaya rapih lebar foto maksimal 350 pixel