test
Loading...

MINITOOL POWER DATA RECOVERY

- PEMBALUT LUKA SANG BUAH HATI -

Baru baru ini, saya mendengar berita duka  yg sangat memilukan.. kabar ku dengar dari mulut anaku yg cewek. Dia memberitahu bahwa Micro SD Card yang biasa ia kenakan di TAB Android mendadak ‘koma’ seluruh ingatan lumpuh pokoe mirip2 lagu Geisha dan data didalamnya gak bisa dibaca, sementara Tab tempat biasa Micro SD Card nonggkrong, menawarkan suntik mati alias diformat. Tentu saja anaku kalang kabut, ia berlari kearahku sambil bercucuran air mata dan dg suara yg parau dia melaporkan kejadian ini. Masalah yg menyebabkan anaku panik bukan kepalang, krn banyak foto dia n teman2nya tersimpan disana (maklum ABG exis n narsis). 

Hu.. hu.. hu.. , its the end of the world Ayah, apalah arti hidupku kini, tanpa kenangan masa lalu, kiamat kecil Ayahhhh” : begitu kata anaku bercampur isak tangis yg kian menjadi jadi.

Sebagai  pemegang  gelar  ‘Father Of The Year’ tahun lalu tentu saja saya gk mau mengecewakan anak.  Kukatan pada anaku : “copot saja memory nya, nanti Ayah benerin”, dg suara yg agak kubuat berat dan berwibawa supaya anaku tidak panik bin cemas yg berkepanjangan. Tapi sesungguhnya dalam lubuk  hatiku yg paling dalam ada rasa bimbang dan ragu, sementara  otak ku berfikir keras gimana cara mengembalikan data dari Micro SD Card yg rusak ?.....
 Gambar - MiniTool Power Data recovery

Pernah sih ada kejadian hard disk ku tidak terbaca oleh windows ? dan setelah di ajarin baca tulis eh maksud setelah dibenerin pakai Mini Tools Power Data Recovery, data bisa diselamatkan, hard disk di format ulang dan data bisa dibaca lagi oleh Windows. Namun pertanyaan yg menggunung dan menggulung dalam benak-ku, apakah bisa dipakai untuk menyelamatkan nasib Micro SD Card yg sedang koma?  
Gambar - Micro SD Card
Hard disk itu kan tempat penyimpanan fisik, data  ditulis n ditaro di atas Piringan logam Magnetic, jadi sebenarnya data tidak akan hilang selama silinder itu tidak pecah berantakan. Nah Micro SD Card ini kan tempat penyimpanannya didalam IC, yg didalannya  berupa komponen listrik,data digital n tek2 tek bengek sama sekal gk pake media fisik, begitu kata hatiku penuh ragu2, bimbang, bingung resah, gelisah campur aduk..

Tit...  tit... tit.. alat pendeteksi denyut  jantung berbunyi sangat lambat, menandakan denyut jantung Micro SD Card kian melemah... harus segera melakukan tindakan medis nih !!! lagian  nothing 2 loose  kataku toh Micro SD Card nya juga sudah mau modiaaar kata hati ku.. tidak ada salahnya saya coba MiniTools Power Data Recovery tuk menolong nasib Micro SD Card,,,,,,

Setengah berlari segera aku menuju ke ruang operasi untuk melakukan misi kemanusian menyelamatkan data dari  Micro SD Card yang sedang sekarat.
Kubuka MiniTools Power Data Recovery 6.8 , dimenu utama aku pilih Damage Partition Recovery
 
 Gambar - Menu Utama Mini Tools Power data Recovery

Dimenu selanjutnya segera ku pilih Micro SD Card (ini terlihat dari kapasitas SD Card 8 GB) dan selanjutnya ku pilihh Full Scan // tolong dibaca perlahan2 bukan “PulPen” sekali lagi kutulis “FULLSCAN”//
 Gambar - Seleksi Media

Proses scan-pun berlangsung, setelah kutunggu beberapa  menit  proses Scanpun berakhir. Wuih !!! cepet banget kataku, tidak seperti scan hard disk bisa berlangsung berjam2, itupun kalau gk ada pemadam listrik  he3x kalau kebagian giliran pemadaman, bisa dua hari karena proses scan selalu harus dimulai dari awal.
Selanjutnya adalah proses menampilkan data/file yg bisa deselamatkan oleh MiniTool Power Data Recovery
  Gambar - Proses Scan
Gambar - Proses Scan Berakhir
 Gambar - Perintah untuk menampilkan file

Karena aq tidak  tahu Data/file mana yg penting, maka kuputuskan untuk menyimpannya semua. Aku centang semua File, lalu dengan  harap2 cemas menekan tombol Save Files..

 Gambar - Memilih File 

Lalu ku tentukan dimana files yg bisa diselamatkan akan disimpan tentu saja sebelumnya kusiapkan folder untuk menyimpan data hasil penyelamatan. Dengan harapan besar  karena pamor  ‘Father Of The Year' sedang dipertaruhkan ku tekan tombol OK dan proses penyimpanan pun berjalan, ya proses nya tidak jauh sama copy file dari Micro SD Card ke hard disk.
  Gambar -  Folder Tempat Penyimpanan
Gambar - Proses Penyimpanan

Setelah proses penyimpanan berakhir, lalu ku buka folder di hard disk tempat penyimpanan hasil penyelamatan,..... ternyata oh ternyata ...alhamdulilah terselamatkan semua dan tdk ada satupun file yg cacat or corupt..
 Gambar - Penyimpanan Selesai
Gambar - Cek Folder Penyimpanan

Alat bantu pernafasan dan pompa  jantung  yang menopang  hidup Micro SD Card pun kucabut......
Tiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit..... alat monitor denyut jantung berbunyi panjang itu tanda Micro SD Card metong alias wafat.

Kini saatnya aku melakukan upacara ritual menghidupkan kembali Micro SD Card yg sudah “isdet” dengan cara  di format ulang dan sejurus kemudian files tadi  dikembalikan ke Micro SD Card. Selesai sudah Misi kemanusian penyelamatan  data tanpa ada korban sebab Micro SD Card masih bisa diformat lagi.

Bergegaslah kukabarkan berita suka cita ini pada anakku..Anda dapat membayangkan betapa girangnya dia.. aku mendapat hadiah secangkir kopi (anda tau kan, apa enaknya sih kopi buatan ABG???) dan bonus sebuah ciuman mendarat dipipi.. Berkat  misi tersebut aku bisa  mempertahankan gelar  'Father of the Year'  untuk kedua kalinya.. 

Kopi pahit bikin senewen n otak mendidih,  jadi hampir lupa mo nulis  link download MiniTool Power Data ya udah,  Klik aja disini ..!!!
 Gula mana gula ?!?!?!?........................................................................
Writen and posted by: hendri tresnahadi - all about my pc - Updated at : 02.04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk upload foto silahkan gunakan format penulisan :
https://lh3.googleusercontent.com/-nOwXSVh4vfc/VrHFxkM3y4I/AAAAAAAAF74/_judoEq75dA/h28/memasukan%2Bimage.jpg

Supaya rapih lebar foto maksimal 350 pixel