test
Loading...

INSTALL EPSON C90 DI NOTEBOOK HP

-  Kebenaran Cerita Belum Tentu, Image Buruk Sudah Terbentuk -

Ada dua komputer dirumahku, aku nyaman pakai PC sementara anakku lebih suka dengan HP Mini NoteBook (notebook). Ada hal yang aneh dari dua perangkat ini, my PC bisa nge-print sementara, notebook tidak bisa dengan printer yang sama. Aq selalu gagal meng-install Epson C90 (Epson) di notebook, software or driver printer tidak bisa mendeteksi / mengenali printernya. walahhh ..itu kan sama aja bapaknya gk mengakui anaknya sendiri.

Kudengar desas-desus, gosip n rumor di kantor bahwa Epson dengan HP itu sudah lama mereka tidak akur sehingga produk epson tidak bisa diterima di komputernya HP. Entah benar entah tidak kabar burung tersebut, namun bagiku seperti sebuah vonis, pupus sudah harapan bisa nge-print di notebook, "gk apa2lah" pikirku.. "toh anakku  masih bisa nge-print di my PC lewat flashdisk".

Seiring waktu berjalan tugas anaku makin banyak, semakin sering  terganggu nih my PC. Kembali terfikirkan lagi agar notebook bisa nge-print, tapi masa sih 1 rumah 2 cinta ....eh maksud ku masa sih 1 rumah 2 printer, masa aku harus beli satu printer lagi dengan merek yang berbeda, itu namanya pemborosan. "Lagian kenapa mereka yang baku hantam harus aku yang jadi korbannya" kata hati aku.

Aku kembali memutar otak, tanya sana berdikusi disini. Ada beberapa sugestion alias saran, anjuran dan ide dari teman dan rekan dan kucoba yang paling masuk akal menurutku yaitu dengan seting ulang Print Spooler dan yang aku lakukan adalah  :

Klik Start (1) yang di pojok kiri desktop kemudian klik Run...(2).

Memberikan perintah services.msc  (1) di kotak Open dan dilanjutkan klik OK (2).


Dan ketika muncul menu Service Lokal, cari Print Spooler(1) klik kanan mouse dan pilih Properties(2).


Lalu setting ulang menu Print Spooler, di baris  Startup type pilih Automatic (1), kemudian di pilihan Services status,  klik Stop (2) diakhiri dengan OK (3).

Tunggu sebentar tidak sampai satu menit kemudian jendela menghilang lalu  Restart notebook (wajib) n ketika dicoba install driver, driver dapat mengenali printer Epson dan akhirnya printer Epson diterima sebagai partner kerja harian in my PC n HP.

Anaku mengacungkan jempol tanda  bapaknya oke, bisa  bikin akur notebook dan printer meskipun teramat sangat telat bin terlambat. "Anaku sayang, yang namanya gratis dimana-mana dilayani terakhir n cuma dapat paket jasa layanan ala kadarnya, coz we are living in the material world son !".. he3x...
Writen and posted by: hendri tresnahadi - all about my pc - Updated at : 22.04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk upload foto silahkan gunakan format penulisan :
https://lh3.googleusercontent.com/-nOwXSVh4vfc/VrHFxkM3y4I/AAAAAAAAF74/_judoEq75dA/h28/memasukan%2Bimage.jpg

Supaya rapih lebar foto maksimal 350 pixel