test
Loading...

SHUANGS AUDIO EDITOR UNTUK MEMOTONG MP3

-  Mp3 Cutter  -

Bosan dengan ring tone lagu.. pengen yang unik gimana gituh..lagian masa ring tone untuk sms/pesan/inbox di HP satu lagu full??? Gimana caranya kita bisa memenggal lagu agar  tdk seluruh lagu dimainkan?

Setelah main-main kerumahnya uncle google akhirnya ada beberapa program yg direkomendasikan, oleh beliau dan aku tertarik dengan  Shuangs Audio Editor. Filenya kecil n gk ribet kelihatannya. toh yg kita butuhkan hanya memenggal atau memotong lagu saja tidak perlu efek tek tek bengek  dan kerenya program gratis bro Setelah  aku download dan diinstall aku dihadapkan dengan menu pembuka

Selanjutnya aku memilih lagu yg akan di peroses dalam kasus ini aku ingin intro lagu Metalica "Seek n Destroy.. yang aku butuhkan hanya  intro gitar pembuka lagu "

Sesaat setelah memilih lagu kemudian proses decoding dan loading .. yaitu memuat lagu mp3 kedalam Editor. setelah selesai loading muncullah semacam grafik dan siap untuk kita potong n cincang-cincang.


Kita bisa mendengarkan lagu dulu untuk menentukan dimana lagu tersebut kira-kira akan dipotong, dengan menekan tombol play (1), lalu tandai awal (2) dan kemudian tandai akhir (3) lagu yang akan kita croping dan akan tampil berwarna biru (4). Jangan dipotong dulu, coba mainkan penggalan lagu yang di area warna biru, bila dirasa masih kurang pas kita bisa menggeser tanda awal (2) atau tanda akhir (3). Proses ini harus sedikit teliti, sabar dan harus pas, karena tidak ada tombol pembatalan, sehingga apabila sudah dipotong dan ternyata tdk sesuai dengan yang kita inginkan, kita harus memulai proses dari awal lagi.

Setelah dirasa pas lalu crop dengan men-klik tanda Cut Out (1) untuk memotong bagian yang tidak kita perlukan. Akan tampil grafik hanya penggalan lagu yang kita butuhkan (2)

Selesaikan tahap akhir dengan menyimpan file dengan mengklik  save as (1) beri nama yg lain dan tentukan akan dibuat format apa, MP3, WMA dsb.

Selesai sudah proses memotong lagu dan hati-hati pada akhir sesi bila program di close, jangan disimpan nanti menimpa file Mp3 yang asli.

Writen and posted by: hendri tresnahadi - all about my pc - Updated at : 20.43

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk upload foto silahkan gunakan format penulisan :
https://lh3.googleusercontent.com/-nOwXSVh4vfc/VrHFxkM3y4I/AAAAAAAAF74/_judoEq75dA/h28/memasukan%2Bimage.jpg

Supaya rapih lebar foto maksimal 350 pixel