test
Loading...

CARA TERCEPAT TERINDEKS GOOGLE SEARCH

Bagi para blogger terutama pemula (seperti saya) terindeks oleh google adalah hal terindah yang masih menjadi impian. Saya yakin banyak blogger pemula yang masih berkutat agar blog dan posting terindeks dan mungkin menjadi masalah utama karena sudah memposting belasan  tapi jangankan masuk kehalaman utama google search terindeks pun tidak.
Hal tersebut saya alami juga sampai sampai saya bikin blog baru karena blog lama tidak pernah "terindeks" oleh google search.


Googling pun dilakukan untuk mencari cara "cepat terindeks"  dan hasil yang dikumpulkan menurut rekan senior blogger adalah salah satunya harus submit, dan ping ke beberapa situs yang menyediakan ping otomatis. Setelah di coba hasilnya....cape iya,  terindeks tidak.

Akhirnya setengah menyerah dan berteori sendiri, hasilnya  lambat laun terindeks  dan beberapa posting masuk di halaman  pertama sebagai contoh judul blog saya adalah  "all about my pc" bila kita search dengan kata kunci tersebut maka masuk di halaman utama dan peringkat pertama, padahal yang mempunyai judul tersebut banyak banget di seluruh dunia karena judul blog saya berbahasa inggris.


# Mengapa Akhirnya Bisa  Begitu ?
Alasan yang paling masuk logika adalah  soal waktu. Seiring dengan waktu jumlah posting saya bertambah dan jumlah pengunjungpun ikut bertambah, semakin bertambah  pengunjung maka semakin naik peringkat kita di google search.

# Lalu Apa Yang Saya Lakukan  ?
1. Seperti yang dikatakan diatas,  saya terus melakukan kegiatas tulis menulis alias posting secara teratur.
2. Melakukan submit di Webmaster Tools / Alat Webmaster dan memasukan posting ke perayapan google, caranya  anda bisa lihat di bawah.
3. Menghentikan aktivitas Ping dab Submit selain di Alat Webmaster sebut saja IM Talk, Google Ping, Ping Tool, Bing dan entah apalagi sampai saya lupa menghapal namanya. Karena kegiatan tersebut bikin cape dan tidak akan menaikan peringkat dalam sekejap.
4. Lebih aktif promo (he3x)  mulut kemulut dan di media sosial terutama milik google yaitu google plus dan share public begitu kita selesai posting.

# Submit di Webmaster Tools
A. Setelah publish posting yang baru langsung submit di alat webmaster  seperti biasa, kalau anda ingin mengikuti dan belum tahu caranya anda tinggal masuk ke situs  dan selanjutnya lihat gambar dibawah ini :

B. Setelah anda selesai submit lanjutkan ke Perayapan Google caranya :
1. Masih dihalaman yang sama klik Alat Webmaster

2. Daftarkan situs anda dengan cara klik Tambahkan situs.

3. Kemudian isi home page atau alamat blog anda :

4.  Masuk ke Perayapan, dan klik Ambil sebagai Google

5. Kemudian isilah kotak Ambil sebagai Google dengan 'URL posting' anda dan akhiri proses ini dengan kli Ambil.
6. Beberapa saat akan muncul dibawah kota Ambil sebagai Google posting anda, lalu yang anda harus lakukan adalah klik kotak dengan tulisan Kirim ke indeks.

7. Dipilihan 'Pilih metoda pengiriman' anda pilih saja Rayapi URL saja dan akhiri dengan Kirim.

8. Jika tidak ada error maka tulisan yang tadinya 'Kirim ke indeks' menjadi 'URL telah dikirim ke indeks'.

9. Selesai

Sebenarnya ping dan submit ke situs yang menyediakan secara otomatis keberbagai macam search engine tidak dilarang malah banyak membantu  namun bila tujuannya ingin cepat terindeks dalam tempo sesingkat singkatnya maka akan bikin kita frustasi sementara blog kita baru seumur jagung. Konsentrasi saja pada posting dan kerjakan secara konsisten  dan promosikan blog kita dengan cara bergaul di media sosial hanya itu saja lambat laun akan terindeks dan  bukan mustahil you are became always number one...  :)

So Pemirsah terutama pemula jangan cepat cepat ingin terindeks,  lakukan dulu hal standar, sederhana  secara konsisten dan alami karena google senang dengan yang alami, begitu kata para senior blogger.


Writen and posted by: hendri tresnahadi - all about my pc - Updated at : 12.28

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk upload foto silahkan gunakan format penulisan :
https://lh3.googleusercontent.com/-nOwXSVh4vfc/VrHFxkM3y4I/AAAAAAAAF74/_judoEq75dA/h28/memasukan%2Bimage.jpg

Supaya rapih lebar foto maksimal 350 pixel